Bagaimana-ulasan-Google-membantu-meningkatkan-reputasi-bisnis
Teknologi

Bagaimana ulasan Google membantu meningkatkan reputasi bisnis

Rate this post

Menurut Niagahoster, ternyata Google Review bisa digunakan untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Padahal, itu adalah unsur penting dalam membangun kepercayaan pelanggan potensial pada suatu perusahaan.

Cara menjadikan Google Review sebagai bagian penting dalam meningkatkan reputasi perusahaan Anda, simak ulasan publikasi resmi Niagahoster yang diperoleh HiTekno.com.

Bagaimana ulasan Google membantu meningkatkan reputasi bisnis

Bagaimana-ulasan-Google-membantu-meningkatkan-reputasi-bisnis

Dulu, lokasi adalah salah satu pertimbangan terpenting saat mendirikan bisnis. Lokasi yang strategis dapat menarik perhatian pelanggan dan memudahkan untuk menikmati produk atau layanan yang ditawarkan.

Baca juga:
Niagahoster: Pentingnya Dukung UMKM Hadapi Ancaman Resesi 2023

Dengan digitalisasi yang semakin gencar, reputasi, terutama online, menjadi sangat penting.

Hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang saat membutuhkan layanan atau produk dari suatu perusahaan adalah meminta bantuan Google. Tidak hanya untuk mencari situs web atau akun media sosial atau lokasi bisnis, tetapi juga untuk melihat review dari perusahaan tersebut.

Menurut Forbes, lebih dari 60 persen pelanggan melihat ulasan Google

sebelum mengunjungi bisnis. Kepopuleran Google sebagai mesin pencari dan Google Maps sebagai penunjuk jalan juga membuat Google review menjadi acuan banyak orang untuk mengetahui kredibilitas sebuah bisnis.

Baca juga:
Niagahoster merayakan hari jadinya yang ke-9 dan mengadakan acara amal di berbagai kota di Indonesia

Ulasan Google menawarkan banyak manfaat bagi bisnis yang memasarkan produk atau layanan mereka secara online. Karena itu, sangat penting bagi pemilik bisnis untuk memelihara ulasan Google dengan baik untuk meningkatkan reputasi dan kredibilitas bisnis mereka.
Didukung oleh GliaStudio

Reputasi yang baik tidak datang dengan segera
Pentingnya Review Google dalam Membangun Reputasi Bisnis (Niagahoster)
Pentingnya Review Google dalam Membangun Reputasi Bisnis (Niagahoster)

Reputasi yang baik di mata pelanggan tentunya tidak bisa langsung diraih begitu saja. Pelayanan yang baik dengan produk dan pelayanan yang sesuai standar juga harus dilakukan secara konsisten. Jika puas dengan layanan yang diterima, pelanggan tidak akan segan-segan meninggalkan review bagusnya di Google.

Baca juga:
Niagahoster sedang mendekati komunitas WordPress, itu sebabnya

Berdasarkan riset Trustklik, 70 persen konsumen Indonesia mempercayai ulasan online dari pelanggan lain. Faktanya, mereka dapat mempercayai ulasan online 12 kali lebih banyak daripada deskripsi produk itu sendiri. Jadi, bisnis perlu mendaftar ke Google Bisnisku untuk menerima ulasan dari pelanggan.

Ulasan Google digambarkan sebagai 1-5 bintang dan reputasi perusahaan tercermin

dari jumlah bintang yang mereka miliki. Misalnya, Niagahoster, penyedia layanan web hosting, yang mendapatkan 4,8 bintang dari total 2.668 ulasan keseluruhan di Google. Hal ini membuat Niagahoster memiliki reputasi sedemikian rupa sehingga dipercaya oleh ratusan ribu pelanggan.

Sesuai blog Niagahoster, berdasarkan review Google, reputasi Niagahoster menjadi alasan mengapa 36 persen pelanggan aman menggunakan layanan Niagahoster. Tak hanya berhenti di situ, reputasi tersebut juga mendorong pelanggan Niagahoster untuk merekomendasikannya kepada teman atau kenalannya.

Baca juga:
Niagahoster memperkuat dukungan komunitas dan menyelenggarakan acara WordCamp online

Google Review sebagai penunjang SEO

Tak hanya penting untuk reputasi, ternyata review Google juga membantu optimasi mesin pencari atau SEO dan peringkat website di Google. Karena pembaca ulasan bagus mengunjungi situs web perusahaan untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

Google juga akan melihat kinerja ulasan perusahaan. Saat bisnis memiliki ulasan yang bagus dan menawarkan pengalaman pelanggan yang baik, Google tidak ragu untuk memberi peringkat situs web bisnis di halaman pencarian teratas. Karena algoritme Google dirancang untuk memberikan hasil pencarian yang paling relevan, dan peringkat yang baik menentukan relevansi suatu perusahaan.

Analisis pelanggan juga dapat dilakukan menggunakan Google Bisnisku dengan fitur Analytics. Dari sana, bisnis dapat melihat performa pemasaran, jumlah pelanggan yang menemukan bisnisnya melalui Google, dan interaksi pelanggan dengan bisnis. Data tersebut juga membantu dengan strategi pemasaran yang diterapkan.

 

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id